Di Balik Lagu Lily - Alan Walker. Apa Benar Konspirasi?

Pernah dengar lagu Lily dari Alan Walker? Apa benar di balik lagu ini ada pesan konspirasi iluminati? Mari kita kupas dari kacamata ogut.

Kalau ogut dengar dari liriknya, lagu Lily dari Alan Walker ini seperti dongeng sebelum tidur. Di Amerika sendiri banyak dongeng sebelum tidur yang creepy tapi ada pesan moral di baliknya.

Kenapa lagu Lily ini ogut bilang seperti dongeng sebelum tidur? Baik, setelah ogut terjemahkan, kurang lebih begini dongengnya:

-----------
Di sebuah istana kerajaan terdapat seorang putri kecil bernama Lily yang takut dengan dunia luar. Bisa jadi karena cerita dari orang-orang di istana yang terkesan menakutkan. Namun, semakin tumbuh, dia memiliki penasaran dan ingin tahu kebenarannya. Sepanjang hidup berada di balik tembok istana kerajaan sangat membosankan. Diam-diam dia keluar dari istana dan berusaha berlari secepat mungkin karena takut ketahuan.

Matahari mulai tenggelam dan Lily berjalan ke dalam hutan. Dia tersesat, takut dan sendiri. Semuanya menjadi menakutkan.

Tiba-tiba sebuah suara berkata padanya, "kamu jangan khawatir. Ikuti saja ke manapun aku pergi. Di atas gunung dan di lembah kamu bisa meminta apa saja yang kau inginkan."

Mendengar perkataan itu, Lily kecil pun tertarik. "Baik. Izinkan aku ikut."

Suara itu berkata lagi. "Apapun yang kamu mau akan terlihat bagaikan cerita ajaib seperti yang pernah kamu ceritakan."

Lily terus melangkah mengikuti suara itu.

Suara itu pun terus mengatakan kalimat yang manis. "Kau akan aman jika di bawah pengawasanku."

Lily teringat perkataan orang istana bahwa jangan pernah masuk ke dalam hutan itu karena banyak sesuatu yang bersembunyi di balik kegelapan. Tiba-tiba Lily tersadar dan merasa sudah dihipnotis. Dia berjalan di atas es yang tipis. Namun, tiba-tiba pecah dan dia terjatuh. Lily bangkit lagi dan berlari lebih kencang. Dia berteriak, "ada orang di luar sana? Tolong aku dan temui aku!"

Dari belakang suara itu berkata lagi, sama dengan kalimat sebelumnya. "Kamu jangan khawatir. Ikuti aku ke manapun aku pergi. Di atas gunung dan di lembah kamu bisa meminta apa saja yang kau inginkan."
------------

Nah, seperti dongeng, kan? Pesan dongeng ini adalah dengarkanlah nasihat keluargamu (dalam kisah Lily adalah orang-orang istana). Mereka melarang karena untuk kebaikanmu.

Tapi, beberapa komentar di youtube malah banyak netizen kita yang menganggap lagu ini mengandung konspirasi bla bla bla.

What do you think? Let me know on the comment below!

Thank you

Rose Diana.

Berikut video lagunya:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)