Pernikahan dan Perselingkuhan

Ulasan Novel The Last Letter from Your Lover - Surat Terakhir dari Kekasih karya Jojo Moyes.

Blurb

Tahun 1960, Jennifer Stirling siuman di rumah sakit dan tidak ingat apa pun tentang kecelakaan mobil yang menimpanya, atau tentang suaminya, atau bahkan siapa dirinya. Dia merasa asing menjalani kehidupannya sendiri, sampai suatu hari dia menemukan sepucuk surat dengan pengirim berinisial “B”, yang memintanya untuk meninggalkan suaminya. Tahun 2003, reporter bernama Ellie menemukan surat misterius itu di tumpukan arsip yang terlupakan di kantornya. Dia terobsesi dengan cerita itu dan hendak menggalinya lebih lanjut untuk menyelamatkan kariernya sendiri yang mulai redup. Pencarian ini ternyata membantu Ellie untuk menghadapi kebenaran tentang kehidupan cintanya sendiri.


Preview

Pada tahun 1960an, Jennifer Stirling mengalami perjodohan dengan pria mapan dari keluarga baik-baik, namun pernikahannya tidak bahagia. Dia tidak mencintai suaminya. Pada saat itu perceraian adalah hal yang tabu dan masih menganut patriarki. Pernikahannya mulai goyah ketika Jenifer bertemu dengan Anthony O' Hare, seorang jurnalis yang hendak mewawancarai suaminya. Pertemuan mereka membuat percikan cinta di antara mereka. Jenifer berselingkuh. O'Hare merupakan pria duda beranak satu. Pernikahan pria itu pun kandas karena perselingkuhan juga sebelumnya.

Di suatu hari, O'Hare mengajak Jennifer ke New York, karena pria itu dipindahkan ke kota tersebut. Sayangnya, Jennifer mengalami kecelakaan saat menyusul O'Hare sehingga membuat Jennifer hilang ingatan.

Suami Jennifer menemukan surat-surat dua sejoli itu yang selama ini sebagai cara mereka berkomunikasi. Demi pernikahannya, suami Jennifer berbohong dan mengatakan bahwa O'Hare tewas saat kecelakaan.

Waktu berlalu. Di tahun 2003, jurnalis Elli yang karirnya mulai redup ditugaskan untuk mencari kebenaran ini. Elli dibantu Rory, penjaga arsip. Kebersamaan mereka selama pencarian ini membuat mereka saling jatuh cinta.

Apakah Elli berhasil menemuman Jennifer dan O'Hare lagi?
Bagaimana kelanjutan hubungan Elli dan Rory?
Temukan jawabannya sendiri di buku ini.


Review

Saya termasuk jarang baca karya Jojo Moyes, walaupun beberapa sudah ada yang saya baca. Karya Jojo Moyes ini kalau saya perhatikan kerap berakhir sedih.

Jika dilihat dari konfliknya, sudah jelas Jennifer salah. Perselingkuhan tidak bisa dibenarkan. Saya malah tergugah dengan usaha Elli dalam menyelematkan karir dan mengerjakan pekerjaan ini hingga usai meskipun dia tahu bahwa Rory juga penting. Saya juga salut dengan Rory yang profesional, tetap sesuai rule meskipun dia ada rasa dengan Elli.

Buku ini cukup saya kasih tiga bintang.


⭐⭐⭐
December Reading
📖 Gramedia Digital



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Kurangi Melakukan Hal Remeh dan Lakukan yang Penting-Penting Saja

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu