Enam Kasus Kecil Dari Keempat Tokoh.

Ulasan Novel Hyouka 6: Even Though I'm Told I Now Have Wings karya Yonezawa Honobu.

Kalau baca buku Hyouka dari seri 1 sampai 5  pasti kita familier dengan gaya bercerita Oreki, karena pov yang digunakan adalah pov  Oreki. Bahkan di Hyouka 4: The Doll that Took A Detour yang juga sama-sama mencerita beberapa kasus kecil, diceritakan menggunakan pov Oreki. Makanya, di buku Hyouka 6 ini terasa spesial sebab keempat tokoh memiliki peran yang sama. Saya sebagai pembaca menjadi tahu bagaimana jika tiga tokoh ini bercerita. 

Seperti pada kasus kedua, Yang Tidak Terpantul di Cermin, yang diceritakan menggunakan pov Ibara, sebenarnya menarik, tapi karena saya kurang suka kebanyakan dialog, jadi sedikit membosankan di awal-awal cerita. Makin ke tengah, saya mulai menikmati. 

Pada kasus pertama yang diceritakan dengan pov Oreki tetap menarik, meskipun saya sudah bisa menebak ke mana arah misterinya. 

Di buku ini juga menyinggung hubungan Ibara dan Satoshi, dan bagaimana karakter seorang Chitanda. Ya, meskipun pada kasus misteri terakhir saat Chitanda hilang agak membosankan, sih. Karena cerita ini menjadi cerita terakhir di seri keenam dan belum ada kelanjutannya, jadi agak antiklimaks, ya. 

⭐⭐⭐

Rose Diana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Novel Hujan - Tere Liye

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq