Percintaan Seorang Bankir.

Ulasan Novel A Very Yuppy Wedding.

Buku ini menceritakan seorang bankir bernama Andrea yang jatuh cinta dengan rekan sejawatnya di bank tersebut yang bernama Adjie. Bukan rahasia umum lagi bahwa tidak boleh pacaran atau menikah dengan sesama rekan sejawat di bank yang sama. Oleh karena itu, salah satunya harus mundur. Bahkan, bukan hanya di bank saja. Di beberapa kantor juga menerapkan peraturan tersebut, karena menurut pertimbangan kantor, hal tersebut dapat mempengaruhi profesional kerja yang bersangkutan. 

Karena terbatas masalah itu, Andrea dan Adjie memutuskan untuk pacaran diam-diam. Paling yang tahu hanya rekan dekatnya. Namun, hal itu tidak dapat dipungkiri bahwa akan ketawan juga. Tanpa diprediksi oleh mereka, hubungan mereka diketahui atasannya, Ibu Karen ketika berada di pesta sepupunya Adjie. Ibu Karen adalah sahabat dari Ibunya Adjie. Ini plot twist banget, sih. Dari kejadian itu, mereka dipaksa harus memilih siapa yang harus mundur dan perkara pra-pernikahan pun terjadi. Menurut saya, Andrea ini agak egois. Dia sulit menggunakan logikanya ketika menghadapi masalah soal perasaan. Panik dan overthinking. Mungkin, sengaja dibuat karakter seperti ini agar ada yang bikin gemas. 

Ini pertama kalinya saya baca buku pertama Ika Natasha yang kabarnya dikenal banyak Bahasa Inggris. Menurutku, tidak begitu banyak, masih di bawah 50%, lah. Bahasa Inggrisnya juga masih mudah dipahami. Jadi, buat kalian yang mau baca, tidak perlu takut untuk baca buku ini. 

Alur, konflik dan ceritanya ringan. Mungkin, karena penulis juga seorang bankir, jadi mengalir ceritanya. Namun, bagi saya yang tidak terlalu suka banyak dialog dan minim narasi, membuat saya sedikit bosan di beberapa bagian. Mungkin, karena ini buku pertamanya jadi standar, lah. Nothing special, but I did enjoy reading it. Ending-nya juga kurang greget. 

⭐⭐/5

_rose diana


Baca ulasan buku lainnya di sini atau di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Terjemahan Nenek Hebat Dari Saga / Saga No Gabai Baachan - Yoshichi Shimada

Ulasan Novel Botchan - Natsume Sõseki