Berjalan-jalan di Tokyo sambil menikmati kesuraman kehidupan orang.

Ulasan buku Tokyo & Perayaan Kesedihan - Ruth Priscilia Angelina.

Blurb di goodreads.

Buku ini menceritakan kisah hidup Shira yang begitu pelik. Bukan hanya antara dia dengan keluarganya, juga dengan teman-temannya yang memiliki masalah yang berbeda. Beban hidup yang dipikul akhirnya tak tertahan dan memilih untuk melakuka perjalanan solo ke Jepang. 
Di bandara Tokyo, dia bertemu dengan pria bernama Jhosua yang kelak menemani beberapa hari ke depan dan mempengaruhinya. Namun, masalah baru terjadi yang mengharuskan Jhosua untuk mencari Shira. Bagaimana akhir dari kisah mereka berdua? Sila baca sendiri. 

Saya baca buku ini karena gratis di Gramedia Digital dan selesai dengan sekali duduk. Saya merasa diajak jalan-jalan di Tokyo. Awalnya mainstream. Ketemu-berantem-saling nyolot-jalan-dekat-dan seterusnya. Tapi, yang bikin beda adalah kisah hidup, masa lalu, kesedihan di setiap individunya. Konfliknya tidak begitu berat, ringan dan mengalir begitu saja. 
Meskipun diambil dari sudut pandang orang pertama, narasinya menyenangkan. Pov diambil dari sudut pandang Shira dan Joshua, bikin saya tahu isi pikiran mereka masing-masing.  Kalau dari sampulnya yang misterius, saya kira kisahnya misteri di Tokyo gitu, ternyata bukan. Tapi, ini begitu suram dengan bumbu romantika yang tidak berlebihan. 

⭐⭐⭐/5

Terima kasih.

rose diana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)