DIY Scrub Bibir

Saya itu punya masalah dengan bibir yang kerap kali kering dan pecah-pecah. Kadang tangan gatel buat narik narik dan akhirnya berdarah. Bahkan, pernah sampai perih. Kalau sudah begitu, asli, nggak enak. Mau pakai lipstik, pun takut. Apalagi pakai lipstik yang mate, kan kurang cantik aplikasiannya kalau bibir pecah-pecah. 

Saya cari scrub bibir, tetapi belum ketemu. Akhirnya, saya punya ide untuk buat sendiri saja. Sebenarnya sudah lama ingin diy scrub bibir. 

Gula adalah bahan alami yang mampu mengeksfoliasi kulit. Gula mengandung asam alpha-hidroksi yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori.

Baiklah, kita mulai saja, ya. Bahan-bahan yang digunakan adalah tentunya gula pasir, madu, vaseline repairing jelly atau kalau nggak punya vaseline bisa diganti pakai perasan nipis. Manfaat madu untuk menutrisi bibir setelah kulit matinya diangkat. Vaseline untuk melembabkan kembali. Untuk takarannya dikira-kira saja. Jangan lupa wadahnya, ya. Semua bahan diaduk hingga rata lalu masukkan ke dalam wadah. Aplikasikan 2-3 kali dalam sebulan. Jangan terlalu sering karena nggak baik juga. Kalau keseringan bisa bikin bibir tambah kering. Setelah diaplikasikan ke bibir kalian, diusapkan pelan-pelan seperti kalian pakai body scrub saja. Kemudian diamkan sekitar sepuluh menit lalu lap dengan tisu atau handuk. Terakhir, jangan lupa gunakan pelembab bibir kalian. Gunakan scrub saat malam hari sebelum tidur. 

Gimana? Kalian mau coba? Bahannya ada di sekitar kita dan aman. Murah meriah pula. Selamat mencoba. Kalau kalian sudah mencoba, review ya di kolom komentar. 

Tetap perhatikan kecantikanmu, ladies 😉

Rose Diana




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)