Kaus Kaki Berantakan? No Way!


Ada yang pernah baca buku The Life-Changing Magic of Tidying Up karya Marie Kondo? Buku ini adalah buku yang sangat berpengaruh buat saya di tahun 2018 karena setelah membaca buku ini, saya jadi tahu seni beberes, baik seni melipat maupun tips agar tidak mudah berantakan, bahkan saya jadi senang beberes.

Semenjak membaca buku itu, saya mulai mencari seni melipat yang menarik dan terlihat rapih. Ternyata, seni melipat pakaian itu sudah banyak dan tinggal pilih mau pakai yang mana, dari pakaian, pakaian dalam hingga kaus kaki.

Dalam melipat pakaian, saya menggunakan seni melipat Marie Kondo karena menurut saya terlihat rapi dan enak dipandang. Setelah membaca buku ini, keesokan harinya saya mulai perlahan beberes lemari pakaian. Malam-malam, loh, dan menyenangkan.

Awal tahun 2019, saya menemukan seni melipat untuk kaus kaki. Kaus kaki diikat dengan pasangannya, saya sudah pernah. Kaus kaki digelung sembarang, juga sudah pernah. Melipat dengan gaya Marie Kondo pun sudah pernah. Sampai pada akhirnya saya jatuh hati dengan seni melipat yang kali ini akan saya bagikan kepada kalian.

Baik, kita mulai, ya. Kaus kaki ada dua, panjang dan pendek. Kita mulai dari panjang dulu, ya.



1. Lipat salah satu pangkal beberapa senti.



2. Tumpuk keduanya dengan posisi bagian terlipat diketakkan di bawah dan bagian panjang diletakkan di atas. Lipat ujung bagian atas sesuai dengan panjang bagian bawah.


3. Gulung perlahan


4. Letakkan keempat jari kamu di dalam lipatan nomor 1. Ibu jari tahan di bagian atas.


5. Tarik lipatan tadi ke arah depan sehingga menutup dan mengunci seluruh gulungan.


6. Wala, selesai


Bagaimana? Mudah bukan? Kalau kaus kaki pendek, perhatikan panjang pangkal kaus kaki hingga tumit. Kalau jaraknya pendek, maka perhatikan hal berikut. 

1. Lipat seperti poin 1 di kaus kaki panjang, posisikan bagian tumit di bawah. Lihat di gambar, lipat tidak sama, yang nongol adalah bagian tumit.

2. Poin 2-5 sama dengan kaus kaki panjang. Alasan bagian tumit dileatkkan bagian bawah agar dapat menutup dan mengunci gulungan, mengingat ini adalah kaus kaki pendek. 

Kita lihat kalau seluruh kaus kaki dilipat dengan cara seperti ini. 


Rapi, bukan? Tidak ada lagi kaus kaki berantakan. Kalau mau ambil, tidak akan merusak lipatan yang lain, semudah mengambil tisu. Susun mereka di dalam kotak ataupun keranjang sehingga tertata dengan rapi dan enak dipandang.

Selamat mencoba, teman-teman!

Salam beberes!

Rose Diana
12 Apr 2019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)