Film Glass

Di awal film, saya sudah nggak suka dengan cara psikiaternya. Saya sampai berpikir bahwa dia bukan psikiater. Orang yang mengalami desorder tidak bisa dihadapi dengan kekerasan atau apapun itu yang seolah menganggap dia berbahaya, apalagi menganggap dia penjahat. Mereka bisa disembuhkan dengan cinta, kasih sayang dan memberikannya kepercayaan. Setidaknya, ikuti caranya melihat dunia. 

Alasan saya nonton film ini karena ada James McAvoy alias Kevin Wendell Cromb. Saya suka aktingnya di film Split tiga tahun silam. Saya suka karakternya dan hal-hal yang berbau psikologi, apalagi mengenai DID, sebab ini ilmu yang menarik. 

Oke, kembali ke film Glass. Bagi saya (yang belum menonton film Unbreakable sebelumnya) Glass film yang sedikit lambat. Sebagian besar ceritanya mengambil kisah Unbreakable. Sedangkan, Split hanya mengambil karakter Kevin dan kawanannya. Sayangnya, Kevin dan kawanannya tidak se-greget Split. 

Ketika melihat poster film ini tahun lalu, saya bertanya dalam hati, apa hubungannya Split dengan Unbreakable? Sebuah cerita barukah yang dibuat oleh M. Night Shyamalan? Ternyata, mereka ada hubungannya satu sama lain. Being the real superhero, kalau kalian baca di wikipedia. Ya, film ini tentang superhero.

Di antara maraknya film superhero, saya kurang setuju jika Shyamalan menjadikan Kevin (The beast) sosok superhero atau sang penjahat. Dia mau buat The Beast seperti Hulk? Oh man, this's not funny. 

Meskipun film ini saya tunggu-tunggu sejak 2018, jujur saya kurang puas. Disappointed? Yeah, little bit.  

⭐⭐⭐




rose diana

Directed byM. Night Shyamalan
Produced by
  • M. Night Shyamalan
  • Jason Blum
  • Marc Bienstock
  • Ashwin Rajan
Written byM. Night Shyamalan
Starring

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)