Darkest Hour: How Churchill Brought England Back from the Brink - Anthony McCarten

Sebenarnya ebook ini sudah lama ada di library google play book (email yang jarang dipakai) tapi belum dibaca. Entah apa yang dipikir waktu beli ebook ini. Gegara semalam kebangun tengah malam dan nggak bisa tidur lagi, akhirnya iseng buka google play book pakai email ini dan ketemu ebook Darkest Hour: How Churchill Brought England Back from the Brink. Saya bacalah, tuh. Bacanya juga skimming. Ya, lagu-laguan baca sejarah 😆 

Winston Churchill mengajarkan untuk tetap berani, kuat dan yakin akan kemenangan. Jangan mau diperbudak dan menyerah begitu saja. Apalagi perjanjian perdamaian dengan Sang Maniak Perang. Winston Churchill membuktikannya pada saat Britania Raya dikuasai Jerman yang dipimpin Sang Maniak Perang, Adolf Hitler pada Battle of Britain saat Perang Dunia II.
Winston Churchill menjabat sebagai Perdana Menteri Britania Raya pada tahun 10 Mei 1940 – 26 Juli 1945 di saat Kerajaan Inggris dipimpin oleh Raja George IV. Pada saat kepemimpinannya, perang dunia II terjadi. Pembawaanya yang meledak-ledak tanpa orang lain tahu kapan dia memuji dan kapan dia memarahi, membuat parlemen tak berada di pihaknya, bahkan Raja George pun takut dan berhati-hati bicara dengannya. 
Britania Raya diserang tak kenal ampun oleh pasukan Hitler. Ratusan tentara Inggris tewas di medan perang. Serangan udara terus membatasi ruang gerak Inggris. Jerman sudah berulangkali mengirim perjanjian perdamaian kepada Inggris namun ditolak. Winston Churchill menganggap ada kerugian yang didapatkan Inggris dari perjanjian itu. Winston Churchill meyakinkan parlemen dan masyarakat Inggris untuk tetap melawannya. 

Success is not final, failure is not fatal: it is the courage to continue that counts.
Success consists of going from failure to failure without loss of enthusiasm.You have enemies? Good. That means you’ve stood up for something, sometime in your life.~Winston Churchill~

Kalau suka sejarah, buku ini rekomendasi sekali. 

rose diana

Komentar

  1. Bikin blog kamu tampak elegan.

    Enklosur.blosgpot.com adalah demo tema Enklosur, sebuah desain Blogger unik.

    Postingan tanpa menampilkan judul melalui smartphone, seperti status Facebook, kicauan Twitter, dan gambar di Instagram.

    Sila kunjungi Areapandang.blogspot.com untuk mengunduh dan memasangnya di blog kamu sesuai dengan tata caranya.

    Salam,

    Padma Aksara Barya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)