Novel Dragonmark - Sherrilyn Kenyon

Illarion merupakan keturunan terkutuk dari iblis. Aries yang merupakan Dewa Perang Yunani, mempercayakan kepadanya dengan senjata yang mampu menghancurkan dunia. Illarion membenci manusia dan pemburu karena pelanggaran masa lalu mereka terhadapnya. Karena bosan, Illarion menyamar ke sebuah festival desa. Di sana Illarion bertemu dengan Edilyn—roh yang sama. Edilyn adalah seorang wanita yang memiliki banyak kesamaan dengan Illarion. Mereka saling memiliki perasaan.

Edilyn adalah putri pemanah sederhana. Dia menyalahkan semua naga atas kematian ayahnya. Edilyn tidak tertarik untuk menjadi seorang dragonswan, tetapi dia menghadiri festival desa karena ingin membuktikan bahwa dia layak menjadi seorang marchoges, seorang pejuang tanpa mitra naga. Perhatian dan kebaikannya kepada Illarion mengubah masa depannya. Illarion tidak hanya mengajarinya menjadi prajurit tetapi membangunkan hatinya. Tragedi mengintervensi ketika pasangan itu mencoba menyelamatkan ibunya dari ratu jahat, Morgen le Fey.

Latar belakang Illarion sangat menyayat hati. Keberadaan Illarion tidak mudah, itulah kenapa dia sangat suka menyendiri. Dia membawa bekas luka di alam bawah sadarnya atas ibunya dan penganiayaan manusia kepadanya sebagai naga muda. Karena itulah dia memiliki masalah kepercayaan. Ketika Illarion menemukan sesama roh yang baik di Edilyn, dia sangat senang. Mereka adalah jiwa-jiwa yang terluka, dianiaya oleh orang lain dan dibuang di dunia. Saya suka bagaimana Illarion mendorong impian Edilyn dengan mengajarinya cara bertarung. Sedangkan, Edilyn mengajarinya cara untuk mencintai dan mempercayai orang lain.

Edilyn adalah pahlawan wanita yang mengagumkan. Daripada menjadi pasangan naga, dia bekerja dan berjuang keras untuk mencapai mimpinya menjadi marchoges. Meskipun dia sering diejek, Edilyn tidak pernah membiarkan penduduk desa mencemooh pilihannya. Edilyn mengakui bahwa mereka adalah jiwa yang baik hati.

DRAGONMARK adalah buku dua puluh tujuh dalam seri DARK HUNTER populer Sherrilyn Kenyon. Ada beberapa hal yang berhubungan dengan buku sebelumnya, yangmana saya belum baca. Ini adalah pertama kalinya membaca karya Sherrilyn Kenyon dan buku seri Dark Hunter. Sebelum baca buku ini saya mencari tahu dulu tentang serial sebelumnya agar tidak bingung. Meskipun ada bagian yang membuat bingung, sejauh ini masih aman. Mungkin jika saya membaca buku sebelumnya, saya akan memberi empat bintang tetapi karena saya belum baca, saya kasih tiga bintang saja. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)