Menelisik Teka-Teki Kolam Penenggelaman di Beckford

Ulasan Buku Into The Water - Paula Hawkins.

Buku ini menceritakan tentang sebuah kolam yang dipercaya mengerikan karena sudah menelan banyan korban, namun belum diketahui apakah para korban itu bunuh diri atau dibunuh? 

Nel Abbot, korban yang diceritakan dalam kasus kali ini. Korban sebelumnya adalah Kattie, gadis dari Loise, tetangga Nel. Semasa hidupnya Nel memiliki ambisi untuk memecahkan misteri kolam tersebut. Namun sayang, nyawanya tidak dipikirkan. 

Pasca tewasnya Nel, polisi melakukan investigasi ke rumahnya dan mewawancarai Lena (anaknya), Jules (saudarinya) dan beberapa  warga di sana.  

Satu-persatu teka-teki diusut meskipun investigasi tidak begitu mendetail di buku ini. Penjelasan diambil dari sudut pandang orang pertama dari beberapa tokoh. Sebagian lagi menggunakan sudut pandang orang ketiga. Apakah Nel bunuh diri atau dibunuh? Dugaan Lena, anaknya, ibunya dibunuh, namun polisi mengatakan kemungkinan Nel bunuh diri. Dugaan tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Maka, Erin melakukan penyelidikan sendiri. Bagaimana akhirnya? Silakan baca sendiri. 

Jika kamu sudah pernah membaca karya Paula Hawkins yang The Girl on The Train, pastinya kamu tahu gaya bercerita Hawkins dan bisa mengikuti jalan ceritanya, meskipun alur yang digunakan maju-mundur. 

Satu hal yang bikin saya ngernyitkan dahi adalah tokoh bernama Nickie, seorang 'peramal' yang bisa berbicara dengan roh. Teka-teki ini terpecahkan salah satunya atas bantuan Nickie yang mendapat informasi dari parah roh korban mengerikan itu. 

Di buku ini konfliknya bukan sekedar tewasnya Nel Abbot dan kolam saja, melainkan juga hal lain. Salah satunya rahasia masa lalu di balik kehidupan para tokohnya, termasuk sejarah kolam itu hingga terkesan mengerikan. Pembaca diajak untuk menerka-nerka sejak awal. 

Jadi bisa dibilang, buku ini bukan sekedar misteri, namun juga sedikit horror. 😀 Jika boleh membandingkan dengan sebelumnya, saya lebih suka buku The Girl on The Train.

Buku ini saya kasih ⭐⭐⭐⭐/5


Terima kasih.

Rose Diana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Memoirs of A Geisha - Arthur Golden

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)