Film Lima Cowok Jagoan



Produser : Raam Punjabi
Sutradara : Anggy Umbara
Penulis : Isman, Anggy Umbara, Bounty Umbara

Produksi : MVP Pictures
Jenis Film : Drama, Comedy, Action


SINOPSIS

Yanto (Ario Bayu), seorang cleaning service sebuah Perusahaan Obat ternama, harus menyelamatkan kekasihnya Dewi (Tika Bravani) yang diculik oleh segerombolan pasukan bersenjata yang sangat profesional. Di saat kasus tidak menjadi berita dan aparat yang berwenang tidak memberikan solusi, ia memutuskan untuk turun tangan langsung demi menyelamatkan sang kekasih.

Ia lalu mengumpulkan keempat sahabat kecilnya yang dulu pernah membuat janji untuk saling membantu jika salah satu ada yg dalam kesulitan. Dedy (Dwi Sasono) seorang hansip kampung, Danu (Arifin Putra) seorang penipu ulung, Lilo (Muhadkly Acho) seorang Gamer dan ahli komputer, serta Reva (Cornelio Sunny) seorang mantan preman; akhirnya setuju untuk membantu Yanto setelah melewati segala janji dan bujuk rayu.

Usaha penyelamatan Dewi yang juga dibantu oleh seorang Cewek Jagoan bernama Debby (Nirina Zubir) pun akhirnya kembali mempererat persahabatan yang pernah hilang, serta membawa mereka ke sebuah petualangan gila yang tidak pernah terpikirkan atau terbayangkan oleh siapa pun sebelumnya. Sebuah dunia baru yang melewati batas ilmu Science dan logika yang tidak sengaja mereka temukan, dimana adrenaline dan tawa terus memompa dan mengocok perut siapa pun yang menyaksikannya.

Proses "From Zero to Hero" dari orang-orang yang kerap dianggap kecil dan dilihat sebelah mata yang lucu dan menyentuh, patut disimak bersama teman-teman, sahabat dan keluarga.


ULASAN

Film garapan Anggy Umbara dan skenario bekerja sama dengan Arie Kriting ini merupakan film yang terinspirasi dari film lawas Lima Cewek Jagoan pada tahun 1980. Film ini diperani oleh Dwi Sasono, Muhakdly Acho, Ario Bayu, Arifin Putra dan Cornelio Sunny. Selain itu ada pula Nirina Zubir dan Tika Brivani.


Menceritakan seorang cleaning service bernama Yanto (Ario Bayu) di salah satu laboratorium ingin menyelamatkan Dewi dengan nama asli Yati (Tika Bravani) yang diculik oleh sekelompok penjahat. Yanto meminta pertolongan sahabat kecilnya Dedi Kasi (Dwi Sasono), Lilo (Muhakdly Acho), Danu (Arifin Putra) dan Reva (Cornelio Sunny).




Dengan kemampuan yang pas-pasan mereka nekat menyelamatkan Dewi demi seorang sahabat. Sebenarnya niat mereka menolong Yanto bukan karena murni sahabat tapi ada maksud lain. Dedi karena ingin sebuah televisi untuk bisa pulang, Lilo yang anak rumahan dan jago teknologi ingin menjadi The Real Superhero seperti halusinasinya, Danu yang ingin memiliki uang banyak serta Reva yang memiliki dua kepribadian jika kepalanya dipukul-berubah menjadi seorang samurai. Di antara mereka berlima yang paling bisa diandalkan untuk bela diri hanya Reva. Di pertengahan, muncul Debby (Nirina Zubir) untuk membantu penyelematan Dewi. 

Selain sisi komedi, film ini juga menonjolkan sisi menegangkannya dari action dan zombie. Ya, ada zombie. Zombie tersebut merupakan dampak ramuan karya Dewi untuk menyelamatkan kekasihnya yang nyaris meninggal. Sayang, ramuan tersebut tidak berjalan dengan baik. Para zombie dirias oleh Cherry Wirawan, peraih piala citra kategori Penata Rias Terbaik di FFI 2017.

Komedi di film ini sungguh pecah. Twist komedi yang dikeluarkan membuat beberapa kali saya dan peonton tertawa geli. 


Arifin Putra yang biasanya bermain action serius, kini dibuat komedi. Bagus juga lelaki ini untuk bermain komedi.


Ario Bayu pernah memerani Sukarno di film Sukarno ini juga mampu mengasah akting komedinya. Apalagi ditambah dengan gaya bicara dia yang menggelitik. 
Dwi Sasono, aktor satu ini rasanya tidak perlu diragukan lagi bakat komedinya. Beberapa kali saya merasa geli ketika menonton film yang diperaninya, seperti di film Yasmine, Test Pack, dan XXL.


Muhakdly Acho yang merupakan seorang stand up komedi ini sudah banyak bermain film. Bakat aktingnya lumayan juga mumpuni. Bisa bermain romansa dan komedi. Beberapa kali dia kerap memerani peran lucu dalam sebuah film.

Ganindra Bimo di sini menjadi penjahat yang super kuat. Meskipun dia penjahat, justru sosok dia yang membuat lucu dengan pin bebek di bajunya serta cara bicara yang menggelitik.

Nampaknya film ini akan ada sekuelnya, terlihat dari ending-nya. Tak lama lagi pasti akan merilis film Lima Cewek Jagoan yang diperani Nirina Zubir, Tika Bravani, Ariel Tatum, Mika Tambayong, Dewi Sandra dan Lidya Kandau.

Nilai untuk filem ini 9/10 karena sudah membuat saya tertawa geli. Satu poin dengan mereka yang tidak bisa berkelahi. Hahha.


Rose Diana
231217
10.05

Trailer


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Memoirs of A Geisha - Arthur Golden

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)