Drama Serial The Publicist

The Publicist merupakan drama series garapan Monty Tiwa yang ditayangkan di aplikasi VIU. Diperani oleh Prisia Nasution, Adipati Dolken, Baim Wong, Reza Nangin, Poppy Sovia, dll.

The Publicist menceritakan tentang seorang aktor ternama bernama Reynaldi (Adipati) yang terlibat narkoba sehingga menghancurkan karirnya. Erika (Poppy) selaku menejer Rey meminta Julia (Prisia) untuk membantunya membangun kembali imej Rey yang sudah hancur. Meskipun berulangkali Julia menolak, akhirnya dia menerima permintaan Erika. Sayang, rencana Julia tidak semulus kasus sebelumnya. Rey melakukan dosanya lagi dan membuat Julia stres. Namun, Julia tetap profesional. Dia memutar otak untuk mencari solusi sehingga kliennya bisa keluar dari BNN. Salah satunya adalah melakukan klarifikasi pada konfrensi pers. Tak hanya sampai di situ, permasalahan perasaan pun ikut terlibat di dalamnya.

Ulasan saya mengenai drama ini adalah, drama ini bagus, hanya saja imej Prisia di mata saya adalah seolah aktris yang lebih cocok memerani tokoh di drama atau filem action. Namun, karena beberapa kali pernah melihat dia memerani cerita romansa di FTV salah satu stasuin televisi, saya tidak begitu kaget. Memang, masih kurang pas jika Prisia memerani lakon romansa. Namun, di The Publicist bisa termaafkan dengan karakter Julia yang tegas, mandiri dan sedikit keras. Bumbu romansanya pun tidak begitu manis, cukuplah.

Ini bukan pertama kalinya saya melihat akting Adipati menjadi seorang junkie, sebelumnya pernah di filem Slank. Selain itu karakter Rey yang arogan, posesif sangat cocok diperani oleh lelaki berusia dua puluh enam tahun ini. Mungkin jika ada filem tentang psikopat, nampaknya Adipati cocok untuk memeraninya.

Baim Wong di sini menjadi Robert, lelaki sukses dan dewasa. Dia menyukai Julia. Berbeda dengan Rey, cara Robert dalam bersaing mendapati Julia cukup laki, profesional, dewasa dan bijaksana. Memang, karakter yang agak keras, tidak cocok dengan Baim. Dia cocoknya kalem tapi ngena.

Over all, drama ini menarik, dari segi alur cerita, pengambilan gambar, backsound, pencahayaan. Tidak kalah dengan drama lain yang ada di VIU. Bila drama ini ditonton oleh negara lain, saya rasa mereka juga akan memberi penilaian yang baik. Saat ini baru sampai episod tujuh. Ep 1-7 saya beri nilai 8/10. Dua poin karena kekecewaan saya atas akting Prisia pada bagian romansa, masih kurang asik . Hihi.

Rose Diana
071217
11.27

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Memoirs of A Geisha - Arthur Golden

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)