Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)



Romaji: Okusama wa, Tori Atsukai Chui
Jepang: 奥 様 は, 取 り 扱 い 注意
Sutradara: Ryuichi Inomata
Penulis: Kazuki Kaneshiro
Jaringan: NTV / GEM (Asia)
Episode: 10
Tanggal Rilis: 4 Oktober 2017
Bahasa: Jepang 
Translate : Indonesia, English (GEM)


SINOPSIS

Nami Isayama (Haruka Ayase) bertemu dengan seorang pria melalui kencan buta dan menikahinya. Dia dan suaminya pindah ke tempat tinggal yang tenang dan eksklusif. Nami sekarang menjadi ibu rumah tangga dan dia memutuskan untuk mengikuti kelas memasak. Dia bertemu ibu rumah tangga lainnya di kelas memasak dan menerima tips dari mereka, saat menjadi teman. Nami menduga bahwa salah satu ibu rumah tangga di kelas memasaknya adalah korban kekerasan dalam rumah tangga. Nami memutuskan untuk menyelamatkan korban sendirian.



ULASAN

Dorama yang ditayangkan NTV dan GEM untuk di luar Jepang ini menarik perhatian saya. Diperankan oleh Ayase Haruka, Hirosue Ryoko, Honda Tsubasa, Nishijima Hidetoshi, dll. 

Dorama ini menceritakan tentang Isayama Nami (Ayase Haruka) yang menemukan calon suaminya pada Blind Date. Dia menikah dengan Isayama Yuki (Nishijima Hidetoshi) karena ingin hidup normal. Selama ini Nami bekerja sebagai mata-mata. Namun, karena ingin hidup normal, dia memutuskan untuk merahasiakan masa lalu dari Yuki.


Setelah menikah, Nami tinggal di komplek perumahan. Dia menjadi ibu rumah tangga seperti ibu rumah tangga Jepang kebanyakan. Di kelas memasak, dia bertemu Ohara Yuri (Hirosue Ryoko) dan Sato Kyoko (Honda Tsubasa) yang tak lain tetangganya sendiri. Pertemuan mereka yang intens membuat mereka menjadi bersahabat.


Kehidupan Nami tidak benar-benar berubah. Komplek perumahannya seringkali mengalami masalah, dari : kemalingan, bunuh diri, penculikan, saling rudung, dll. Kejahatan itu membuat Nami tidak bisa tinggal diam. Naluri mata-matanya muncul begitu saja. Dia berusaha membantu lingkungannya dengan kemampuannya namun berusaha tetap tidak diketahui orang lain.


Tak hanya itu, Nami, Yuri, Kyoko mengalami permasalahan rumah tangga dengan suaminya. Hal ini membuat mereka saling memberi masukkan satu sama lain.

Dorama dengan sepuluh episode ini menyenangkan untuk ditonton. Bukan hanya dari sisi aksinya namun cara mereka bersahabat juga tak kalah menyenangkan. Menceritakan tentang kehidupan ibu rumah tangga perkotaan di Jepang yang tak banyak diketahui.



Dorama garapan Inomata Ryuichi dan karya tulis Kaneshiro Kazuki sukses membuat saya terkagum dengan aksi Nami dalam beladiri.

Nilai untuk dorama Caution, Hazardous Wife saya kasih 9/10. Satu poin untuk ending yang mengambang. Berharap ada season 2 atau edisi spesial untuk menerangkan nasib Nami.

Rose Diana
221217
10.40

Trailer


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq