Film Memoirs Of A Murderer



Memoirs of A Murderer merupakan filem tentang pengakuan pembunuhan dari seorang pembunuh setelah dua puluh dua tahun dan terbebas dari hukuman akibat hukum yang daluwarsa. Penonton dibuat menduga duga. Dari awal, penonton sudah diperkenalkan seorang pembunuh yang akan memberikan pengakuan dari buku yang dia tulis lewat konfrensi pers. Saya mengira, 'baiklah ending di simpan di depan. Kalau begitu, ceritanya paling seputar tentang korban dan masa lampaunya.' 
Ketika penonton sampai di klimaks, kemudian cerita mematahkan praduga. Alurnya membuat penonton kembali lagi menarik kesimpulannya yang sebenarnya belum selesai. Penonton kembali membuat praduga kembali. Ya, bukan saya saja yang melakukan itu, terdengar dari desas desus penonton di kiri kanan belakang saya. Ketika sudah ada titik terang dengan menampilkan kunci baru, membuat saya mengingat kembali informasi yang sudah diberikan di awal. Filem pun mengulang kembali masa lalu di beberapa bagian. Di akhir, kami pun bersuara "oooo" saat alur mengungkap siapa pembunuh sebenarnya. 
Kekurangannya cuma satu. Apa motiv dia membunuh empat korban? Apa random? Kejiwaan? Entahlah. Yang jelas filem ini menceritakan pengungkapan siapa pembunuh aslinya. 
Asli, filem ini keren banget. Tidak sia sia jauh jauh dari Bekasi demi menonton filem yang awalnya saya sangsi bagus atau tidaknya. 
Di credit title saya menemukan sutradaranya nama Korea. Apakah aslinya filem Korea namun dibuat versi Jepang? Kalaupun benar, saya harus nonton versi Koreanya. 
Terlepas dari filem Korea atau tidak, saya kasih lima bintang. 

Rose Diana
041117
21.55

#ulasanfilem

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)