Ulasan Novel Spasi - Ello Aris



Judul : Spasi
Penulis : Ello Aris
Penerbit : Gagasmedia
Tahun Terbit (Indonesia) : 2013
Cetakan ke : 1
Bahasa : Indonesia
Tebal : 204 + vi halaman
ISBN : 9797806782

BLURB

Cinta itu membingungkan.

Aku tidak pernah mengira akan jatuh cinta kepada sosok dingin seperti kamu. Namun, semakin aku menyangkal, rasa itu malah semakin kuat. Dengan sikap manismu yang angin-anginan, kamu mengombang-ambing perasaanku seperti ombak. Sementara, dia hadir di antara aku dan tembok tinggimu.

Akal sehatku tahu harus melangkah ke mana. Lalu, apa yang mesti kulakukan bila hati malah menunjuk arah sebaliknya?

RINGKASAN ISI

Denta, gadis remaja yang terpaksa mengikuti ayahnya yang dipindahtugaskan ke Ambon padahal Denta sudah nyaman berada di Banten bersama sahabat-sahabatnya.

Di sekolah barunya, dia dipasangkan dengan Malabi – lelaki kaku yang tak banyak bicara – oleh Johar Danu, ketua reporter untuk mewawancarai seorang Taro Mahesa – pemain futsal yang namanya melejit setelah memenangkan turnamen.   

Denta diam-diam menyukai Malabi walaupun kadang sebal – seringkali ucapannya tidak mendapat tanggapan. Ketika mereka mencari berita di World Peace Gog, Denta dikejutkan dengan pengakuan Malabi bahwa lelaki itu ingin menjadi kekasihnya. Mereka pun berpacaran.

Perlahan Denta menyadari bahwa berpacaran dengan lelaki tak banyak bicara membuat drinya repot dan bingung. Sehingga dirinya meminta Malabi untuk saling menjaga jarak. Masa-masa itu, tetiba Sarka – lelaki yang pernah menjadi cinta pertamanya ketika di Banten – datang ke Ambon untuk bertemu dengan Denta. Selain itu, Taro Mahesa pun memutuskan untuk mencoba lebih dekat dengan gadis itu. Situasi ini membuat Denta bingung. 

ULASAN

Novel lama yang baru sempat saya buatkan resensinya. Saya baca novel ini tahun 2013. Saya rela membaca ulang untuk membuat resensi. 

Novel ringan bertemakan remaja. Bukan lagi cinta segitiga melainkan segiempat. Sampai-sampai saya penasaran bagaimana sebenarnya wajah Denta dalam wujud nyata. Dengan mengambil alur si tokoh menjadi reporter, membuat novel ini menarik dan bisa dibilang sedikit berbeda dengan novel remaja pada zamannya. 

Saya suka alurnya yang tidak banyak ‘menye-menye’ yang bisa membuat cepat bosan. Gaya penulisannya pun sederhana tanpa diksi alien, pas untuk remaja. 
Saya tidak tahu apakah novel ini masih ada di toko buku atau tidak. 


Rose Diana
311017
22.31

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)