Ulasan Novel Takoyaki Soulmate - Erlita P


Judul : Takoyaki Soulmate
Penulis : Erlita. P
Penerbit : Grasindo
Tahun Terbit (Indonesia) : 2013
Cetakan ke : -
Bahasa : Indonesia
Tebal : 210 halaman
ISBN : 9789790819702

BLURB

Maya memasuki dunia yang berbeda dengan dunia yang dikenalnya selama ini. Di Kaguya’s Corner, ia belajar bekerja. Bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang yang baru dikenalnya. Dari mulai pemilik kafe, juru masak, karyawan lainnya hingga pengunjung kafe.
Setiap hari adalah pengalaman baru. Setiap menu yang tersaji menyimpan episode ceritanya sendiri.Terutama menu Takoyaki Soulmate yang menjadi andalan Kaguya’s Corner. Ada cerita sukacita, duka, persahabatan, dan juga cinta. Membuat meringis, tersenyum, bahkan tertawa lebar. Terutama bila berhasil menjadi “Tweet of the Week”. Siap menjadi tempat persinggahan untuk melepas lelah atau menjalin cerita. Terutama untuk menikmati seporsi Takoyaki Soulmate!

RINGKASAN ISI

Novel ini menceritakan tokoh Maya yang bekerja sambilan selama libur kuliah di Kaguya’s Corner. Bekerja di sini memberikannya banyak pengalaman. Dia bisa mengenal pegawai Kaguya dan pelanggan yang memiliki karakter berbeda.
Kaguya’s Corner memiliki menu Takoyaki Soulmate. Menu yang biasa di Indonesia ini dikemas berbeda di sini. Setiap pelanggan yang memesan menu ini, akan diberi kertas kecil untuk dituliskan kata-kata bijak oleh pelanggan. Kertas pesan ini akan di pajang di papan restoran itu, serta diikutsertakan ke dalam “Tweet of The Week” 

ULASAN

Novel ringan yang dikemas sederhana. Selama membaca tak ada konflik yang sampai klimaks. Beberapa kali ada bagian yang bisa diperluas menjadi konflik yang menarik namun penulis tidak melakukan itu. Semua dibuat aman namun sedikit membosankan karena tidak ada emosi di dalamnya. Bahkan ketika saya coba melewati beberapa halaman pun, masih bisa mengikuti ceirtanya. Alurnya seperti menceritakan kesehariannya selama bekerja di sana saja. Tak ada bagian yang membekas di pikiran pembaca. 
Namun novel ini sangat ringan untuk dibaca di waktu santai. Tokohnya juga menarik. Beberapa foto menu juga ada beserta screenshot tweeter Kaguya’s Corner yang ikut memeriahkan isi buku.


Rose Diana
311017
17.45

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)