Ulasan Novel Our Hope - Inesia Pratiwi




Judul : OUR HOPE
Penulis : Inesia Pratiwi
Penerbit : Loveable
Tahun Terbit : 2016
Cetakan ke : Kedua
Tebal : 284 halaman
ISBN : 978.602.692.227.4

Blurb
Kisah tentang dua kakak beradik yang lingkaran cintanya selalu berpusat pada laki-laki yang sama. Mereka saling melepaskan, mengorbankan dan merelakan.
Tentang cinta yang tak terbalas, rumah tangga yang semu, dan hati yang semakin rapuh.
Berjuang sendirian selama tujuh tahun dengan memendam cinta kepada sahabatnya sendiri tidak membuat penantian panjang Eva berujung dengan akhir yang bahagia. Kenyataan pahit justru datang kepadanya dan kemudian membuatnya tidak mampu membuka hatinya lagi untuk laki-laki lain.
Namun, ketika perlahan-lahan hatinya mulai terbuka lagi untuk seorang laki-laki yang datang dengan segala kesempurnaannya, kenyataan pahit itu kembali datang untuk yang kedua kalinya. Membuat dirinya dan hatinya ‘mati’ tak tersisa.

“Novel ini sangat bagus. Konfliknya kompleks, alurnya tidak berbelit tetapi menyentuh.
Aku selalu dibuat penasaran tentang bagaimana ending-nya.”
–Itsfiyawn, Novelis

“Seperti novel lainnya khas Ines, Our Hope juga penuh teka-teki di setiap chapter dan banyak menyimpan kejutan. Jadi, selamat menyelami kisah cinta Eva yang menyesakkan.”
–Trissella, Novelis dan Admin All About Wattpad

“Our Hope adalah novel yang cocok dibaca saat santai.
Bukan bacaan berat tetapi konfliknya sukses bikin baper. Must read!”
–Poppi Pertiwi, Novelis

REVIEW
Novel ini merupakan cerita wattpad yang dibukukan oleh penerbit Loveable. Di kover tertera sudah mencapai lebih dari 498.000 orang. Ah, cerita saya seribu saja belum sampai. Kalau mau baca wattpad saya silahkan cari akun rosediana88. Promosi sekalian. Haha. 😅 Ukuran novelnya enak dipegang, apalagi kalau lagi berada di commuter line.

Inesia Pratiwi, penulis yang baru saya dengar namanya. Kalau dilihat di bagian tentang penulis, masih mahasiswa. Ah saya merasa tua. 😄

Langsung ke cerita. Novel ini menceritakan kisah kakak dan adik merebutkan lelaki seperti yang ditulis di bagian blurb. Alur yang ringan dengan alur maju namun terlalu banyak konflik, bisa diBilang konflik yang kompleks. Dari perjodohan, salah paham dengan suaminya, pertengkaran dengan Eza, adiknya. Karena terlalu banyak konflik membuat penulis melupakan hal terpenting, mungkin editornya terlewatkan. Di bagian akhir menerangkan Eva hamil tujuh bulan. Bukankah setelah Eva dan Rahyan bulan madu hingga kepulangan Eva hanya berjarak lima bulan? Selain itu Eva mengidam durian. Setahu saya, orang hamil tidak boleh banyak makan durian. Dan kejanggalan lainnya, silakan dibaca saja novelnya. 😁

Alur yang ringan, konflik yang kompleks dan cerita yang sederhana pas untuk bacaan di hari libur atau bisa menjadi teman perjalanan ke tempat kerja. Kalau saya kasih bintang dari lima bintang, novel ini saya kasih tiga bintang. 
Sekian review pendek saya. Terima kasih.

Rose Diana
120717
13.55


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)