Manfaatkan Baju Lama Menjadi Kembali Baru

MANFAATKAN BAJU LAMA MENJADI KEMBALI BARU


Hai semua !!! Apa kabar?
Kali ini, saya ingin berbagi memanfaatkan baju lama menjadi baru. Ya, save money ...
Perempuan cenderung suka shopping, apalagi baju, tas, sepatu dan aksesoris lainnya. Apalagi jika tengah jalan-jalan sama teman, tiba-tiba lihat sesuatu yang unik, melipir deh ke toko (padahal tidak ada niat untuk shopping). Kebiasaan ini membuat lemari baju penuh dengan pakaian yang sebenarnya belum tentu terpakai semua. Mubazir bukan?

Nah .. nah ... daripada mubazir, lebih baik manfaatkan dulu pakaian yang tidak terpakai menjadi pakaian baru dan walaaa save money. Saya akan membagikan tips merubah baju menjadi cardigan. Cara ini simple dan peralatannya ada di sekitar kalian.

Pertama
Siapkan pakaian kamu yang akan dirombak.Baju ini akan dibuat cardigan.

Lebarkan di atas tempat yang datar. Lalu rapatkan kedua sisi di bagian jahitan dari ketiak hingga bawah (ikuti alur jahitan). Kibaskan dan letakkan kembali di tempat datar. Rapatkan kedua ujung bahu lalu lipat dengan vertikal.

Rapihkan bagian tengahnya lalu potong perlahan (hanya bagian depan saja). Hati-hati dalam memotong, jangan sampai bagian belakang ikut terpotong.

Walaaa jadi cardigan baru hasil kreasi sendiri. Tidak kalah kerennya kan dengan caridgan yang dijual di toko baju dan Mall? Kalau mau lebih kreatif lagi, area potongan di kasih renda, bisban, atau sekedar di neci, bisa juga di kasih kancing lucu di bagian atasnya. Kalau saya, begini saja sudah kece kok. Simple bukan?
Tidak perlu mesin jahit, benang, jarum dan sejenisnya. Ini saya mengkreasikan baju bahan kaos ya, teman-teman. Mungkin untuk bahan yang mudah keluar benangnya, perlu di neci atau dirapihkan. Jika tidak punya mesin jahit, bisa dibawa ke toko jahit, bilang saja mau neci baju, paling cuma 5000-10000 aja per lembar. 

Jadilah perempuan kreatif, memanfaatkan yang ada menjadi sesuatu yang beda dan lebih keren lagi. 

Selamat Berkreasi 


Rose Diana
150217
09.16

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Lipstik Cair Dari Lipstik Padat (How To Make A Liquid Lipstick From Solid Lipstick)

Ulasan Novel Pulang - Tere Liye

Ulasan Novel Hyouka - Yonezawa Honobu

Ulasan Novel Dilan (Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) - Pidi Baiq

Drama Serial Caution, Hazardous Wife (Okusama wa, Tori Atsukai Chui / Wife, Handle with Care)